Budayakan Gaya Hidup Sadar Lingkungan Sejak Dini

Gaya Hidup Sadar Lingkungan Sejak Dini

          Setiap hari banyak orang yang membuang sampah sembarangan ke sungai. Mereka tidak sadar ataukah memang sudah tidak peduli lagi, bahwa perbuatannya dapat membahayakan diriclingkungan. Kurangnya pengawasan serta hukuman berat dari pemerintah, membuat para pelakunya tidak jera, mereka dengan leluasa tetap melakukannya lagi dan lagi.

         Kesadaraan serta kepedulian penuh terhadap kebersihan serta kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita perlu ditingkatkan. Generasi muda  harus dididik membudayakan kebiasaan gaya hidup sadar lingkungan kebiasaan dari kecil. Orang tua memiliki peranan terpenting dalam mewujudkan kebiasaan gaya hidup sadar lingkungan. Berikut ini ada 5 kebiasaan yang dapat diajarkan sejak kecil,diantaranya :

1.  Membuang sampah pada tempatnya

       Setiap orang wajib memelihara lingkungannya supaya bersih . Jika lingkungan bersih maka kesehatan masyarakat akan  terjaga, salah satun caranya yaitu mendidiklah generasi muda sejak kecil untuk mencintai kebersihan dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.

2. Membersihkan tempat tidur sendiri


     Cara ini bertujuan untuk mendisiplinkan generasi muda supaya menyadari pentingnya kebersihan. Jadi ketika mereka hidup di masyarakat akan terbiasa menjaga kebersihan

3. Memilih makanan sehat


      Banyak makanan yang dijual di pinggir jalan yang tidak terjamin kesehatannya. Mengajarkan generasi muda untuk memilih makanan sehat akan menghindarkan mereka dari penyakit karena makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

4. Menjaga kebersihan dimana saja dan kapan saja

     Generasi muda harus diajari cara menjaga kebersihan dimana saja dan kapan saja dengan mematuhi peraturan peraturan-peraturan yang berlaku, seperti tidak membuang sampah di sungai, kencing disembarang tempat, dan sebagainya.

Nah,bagaimana menurut Anda? Mari sadarkan diri kita sendiri dan mengajak orang lain untuk lebih perduli lingkungan dengan Gaya Hidup Sadar Lingkungan. Kalau bukan Anda siapa lagi?

Semoga Bermanfaat !

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Budayakan Gaya Hidup Sadar Lingkungan Sejak Dini
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah komentar atas artikel ini. Salam dari Kami, Team dari SMAN 1 Kediri
Comments
0 Comments