Green Action dengan Hemat BBM

Green Action dengan Hemat BBM

       Setiap orang pasti ingin irit dalam menggunakan BBM, apalagi sekarang BBM sudah tidak bersubsidi. Green Action dengan Hemat BBM dapat dilakukan dengan berbagai cara :
1. Tidak terlalu lama memanaskan kendaran

                                      

       Sebaiknya  waktu pemanasan 4 sampai 5 menit saja  agar tidak banyak bahan bakar yang terbuang percuma. Sebenarnya tujuan utama memanaskan mesin adalah untuk mengalirkan oli. Jika ingin dipanaskan, tak perlu lama cukup 4-5 menit saja.
2. Memakai alat penghemat BBM

                                      

Sekarang sudah ada alat penghemat BBM dalam bentuk cairan dan perangkat tambahan untuk membantu pembakaran menjadi lebih efisien . Pakailah pada kendaraan Anda karena sudah banyak orang yang memakai dan berhasil menghemat penggunaan BBM kendaraan mereka. 

3. Menggunakan kendaraan bermotor seperlunya

                                     

Jika berpergian ke tempat yang jaraknya dekat,sebaiknya jalan kaki saja. Hal ini bisa mengurangi penggunaan BBM secara tidak langsung.

4. Mematikan mesin saat jalanan macet

                                     

Saat jalanan macet lebih baik mematikan mesin kendaraan Anda dan menyalakannya kembali saat kendaraan didepan Anda mulai jalan kembali. Hal ini bisa membantu menghemat BBM sekaligus mengurangi polusi udara.

5. Rawatlah kendaraan anda secara rutin

                                     

Biasakanlah servis secara rutin kendaraan Anda di Bengkel agar kondisi mesin tetap terjaga dan tidak boros BBM. Lumasi kendaraan, jaga tekanan angin ban, dan sebagainya agar kendaraan berjalan maksimal serta hemat bahan bakar.

6. Jangan menggunakan fasilitas yang tidak perlu

                                     

Selama berkendara jangan banyak menggunakan fasilitas yang butuh energi dari BBM seperti menyalakan AC, Pemutar Musik, TV, Radio, DVD dan lain-lain di mobil. Lebih baik  membuka jendela supaya tidak perlu menyalakan AC.

7. Berkendaralah dengan baik

                                     

Saat berkendara sebaiknya jangan terlalu dalam menginjak gas,membuat suara nyaring, dan kebut-kebutan. Berkendaralah sewajarnya saja namun cepat agar bisa hemat bbm.

Sekian Green Action dengan Hemat BBM dari Green Living Idea kali ini
Semoga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.



Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Green Action dengan Hemat BBM
Ditulis Oleh Vshaa
Berikanlah komentar atas artikel ini. Salam dari Kami, Team dari SMAN 1 Kediri
Comments
0 Comments