Green Tips: Pemanfaatan Kulit Pisang

Green Tips:  Pemanfaatan Kulit Pisang



Buah Pisang (musa paradisiaca) mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, tentu sudah banyak yang tahu bukan? Oleh karena itu, banyak yang memilih mengkonsumsi buah yang banyak jenisnya ini, baik dikonsumsi sebagai buah segar maupun hasil olahan dari buah pisang ini.
Namun mengenai manfaat kulit pisang, masyarakat belum banyak yang tahu, sehingga selama ini kulit pisang banyak dibuang begitu saja. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata kulit pisang mengandung serat yang cukup tinggi, vitamin C, B, kalsium, protein dan karbohidrat.

Berikut beberapa manfaat kulit pisang :     

1.  Mempercantik Kulit


        Untuk kulit kenyal yang indah, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah sebelum tidur. Biarkan semalaman, cuci keesokan harinya dengan air hangat.

    2.  Mengatasi Iritasi dan Gatal



        Alergi, iritasi, kulit, dan memar kulit juga dapat diobati dengan kulit pisang. Jika kulit gatal, tempelkan bagian dalam kulit pisang pada area yang terkena gatal dan biarkan semalaman.

  3. Mengobati Kutil


Gosok bagian dalam kulit pisang pada kutil setiap malam, efeknya akan terlihat pad hari ke 7 -10.

 4.         Memutihkan gigi


Menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi secara teratur bisa membantu memutihkan gigi.  Kulit pisang harus digosok pada gigi dengan gerakan melingkar. Jika dilakukan setiap hari, efek pemutihan akan terlihat dalam waktu dua hari.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Green Tips: Pemanfaatan Kulit Pisang
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah komentar atas artikel ini. Salam dari Kami, Team dari SMAN 1 Kediri
Comments
0 Comments