Green Tips : Menjaga Kelestarian Hutan

Green Tips     :   Menjaga Kelestarian Hutan



       Hutan merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk tuhan. kita seharusnya patut mensyukuri adanya hutan dengan cara melestarikannya. jika kita malah berbuat semena-mena dengan hutan, maka suatu saat kita akan menerima balasan dari semua akibat yang telah kita lakukan. kita sering melihat banjir, dan tanah longsor, apakah kita menginginkan hal itu terjadi lagi ?, tentu tidak. oleh karena itu, betapa pentingnya kita melestarikan hutan.

Berikut ada beberapa solusi untuk melestarikan hutan    :

1. Tebang pilih


       Menebang hutan diperbolehkan, asalkan kita mampu mematuhi peraturan yang berlaku. jadi, kita tidak hanya sekedar menebang, melainkan kita harus bisa memilih mana pohon yang saip ditebang ataupun yang belum siap untuk ditebang.

2.  Sengkedan / terasering


       Membuat terasering merupakan solusi terbaik bagi para petani yang berada di dataran tinggi. hal itu bisa mencegah terjadinya tanah longsor.

3.    Reboisasi


          Reboisasi sangat dianjurkan bagi masayarakat untuk terus menghijaukan hutan, ataupun lingkungan sekitar kita. tanpa tanaman air yang turun saat hujan tidak aakan diserap. oleh karena itu, reboisasi dapat mencegah terjadinya banjir, dan memperbanyajk daerah resapan air.

SEMOGA BERMANFAAT !

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Green Tips : Menjaga Kelestarian Hutan
Ditulis Oleh Vshaa
Berikanlah komentar atas artikel ini. Salam dari Kami, Team dari SMAN 1 Kediri
Comments
0 Comments